Thursday, November 17, 2011

Obama akan datang ke Bali




DI tengah krisis ekonomi Amerika Serikat (AS), Presiden Barack Obama akan mengunjungi Bali untuk menghadiri KTT ASEAN ke-19 yang berlangsung pada 17-19 November 2011. Obama akan menghadiri dua agenda pertemuan penting, yaitu: menghadiri  Pertemuan ASEAN-AS tanggal 18 November dan  menghadiri pertemuan ASEAN-Asia Timur tanggal 19 November.

Dalam konteks Politik Luar Negeri AS Kawasan Asia Tenggara (ASEAN) bukan merupakan prioritas utama sebagaimana Kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Asia Timur.  
Namun, seiring dengan perkembang ekonomi politik internasional dengan melihat pertumbuhan ekonomi ASEAN yang cukup stabil dan keberhasilan China dalam melakukan petetrasi secara ekonomi dan politik di ASEAN, maka AS merasa kuatir karena secara geopolitik China diprediksi akan dapat menjadi negara yang paling berpengaruh setelah AS dalam 20 tahun ke depan.

Oleh karena itu, Strategi Politik Luar Negeri AS di ASEAN lebih ditingkatkan dan diarahkan guna menghadapi semakin besarnya pengaruh kekuatan China yang sudah merambah diberbagai bidang. Sehingga,  kedatangan Obama merupakan representasi AS sebagai negara mitra ASEAN yang memiliki agenda khusus terhadap ASEAN dalam melakukan politik pembendungan terhadap China melalui Smart Diplomacy AS. Dengan demikian, ASEAN memiliki peluang dan tantangan untuk tidak terseret dalam global political game AS dan China dengan tetap berpegang teguh pada independensi, sebagaimana yang tertuang dalam Piagam ASEAN. Dalam tulisan pertama ini saya mencoba menyimak apa yang menjadi target dari Pemerintahan Administrasi Obama dalam Pertemuan ASEAN-AS, tanggal 18 November di Bali.

PENGAWALAN KETAT


  




Sebagai negara yang besar dan diyakini punya banyak musuh, Amerika Serikat selalu mengawal ketat Presidennya. Tidak terkecuali ketika dia ada kegiatan di dalam negeri sendiri. Pengamanan sendiri dilakukan dari laut, darat dan udara. Peristiwa matinya John F Kennedy menjadi sebuah peringatan bahwa hidup Presiden AS memang selalu ada dalam ancaman.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang akan menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi ke-19 ASEAN di Bali, Rabu, 16 November 2011 akan mendapat pengawalan ketat. Setiap negara yang didatangi mau tidak mau harus memperbolehkan pasukan militer Amerika Serikat masuk dalam daerah kekuasaan mereka. Hal ini seperti sudah menjadi sebuah perjanjian yang tidak bisa ditolak.

 Kapal induk berbendera Amerika Serikat telah merapat di perairan Bali pada Selasa, 15 November 2011. Kapal ini mengangkut sejumlah pesawat tempur yang akan digunakan untuk mengamankan Presiden. Belum lagi nanti akan ada pesawat tempur yang akan mengawal pesawat kepresidenan AS Air force 1.
Kedatangan Obama esok hari juga akan mengakibatkan perubahan jadwal penerbangan di Bandara Ngurah Rai. Bahkan dikerahkan 717 personil gabungan dari keamanan bandara, polisi, dan TNI AU dikerahkan untuk mengamankan bandara setiap harinya.
Presiden Obama memang hidupnya tidak bisa tenang. Bukan karena dia punya banyak musuh, tetapi jabatannya sebagai Presiden AS banyak tidak disukai orang. Meskipun begitu tetap saja banyak orang yang ingin menjadi Presiden AS. Walau taruhannya adalah kenyamanan dan kebebasan yang tidak lagi dimiliki.

GEOSTRATEGIS ASEAN

Asia Tenggara letaknya sangat strategis, tepat di persimpangan antara konsentrasi industri, teknologi dan kekuatan militer di Asia Timur Laut ke Utara, sub-kontinental dan sumber-sumber minyak di Timur Tengah ke Timur, dan Australia ke Selatan. Secara geopstrategis ASEAN merupakan bagian perdagangan dengan volume tinggi dari negara Jepang, Korea, Taiwan, dan Australia sebagi transit Sea-lanes of Communications (SLOCs).

Oleh karena itu, AS memiliki sejumlah kepentingan untuk akses bebas dan terbuka di jalur di Asia Tenggara, baik untuk kepentingan ekonomi (prosperity) maupun militier (national security). Secara garis besar kepentingan AS di ASEAN untuk membuka garis laut, karena sebagian besar perdagangan dunia melewati Selat Malaka, dimana jalur laut yang melintasi Kawasan Asia Tenggara mempunyai fungsi vital bagi perekonomian Jepang dan Republik Korea, China dan AS. Disamping itu, dalam prespektif militer sebagai pos pergerak kehadiran militer AS di Pasifik Barat ke Samudera Hindia dan Teluk Persia. Dengan demikian, secara geopolitik ASEAN sangat krusial untuk kepentingan nasional AS dalam menghadapi diplomasi ekonomi politik China.

Secara geoekonomi ASEAN merupakan pasar potensial untuk pemasaran produk-produk indutri AS, termasuk industri jasa. Sebagai sebuah kawasan dengan penduduk sekitar 600 juta dan Gross National Product (GNP) mencapai hingga 800 miliar dolar dengan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah sangat menguntungkan negara industri seperti AS untuk masuk pasar ASEAN.
Faktanya, perusahaan-perusahaan AS termasuk di urutan kedua terbesar setelah Jepang yang berinvestasi di ASEAN. Dimana, sebagian besar kekayaan AS bergantung pada perusahaan-perusahaan multinasional termasuk yang berada di ASEAN. Perusahaan-perusahaan AS yang berinvestasi di ASEAN meliputi industri manufaktur, misalanya: Ford, General Motors, Honeywell, dan Intel.

Departement strores, mislanya: K-mart, JC Penney, dan Federal Dept.Strores. Industri energi, misalanya: Exxon Mobil, Unocal, Freeport, Newmont Minning, dan Eron. Industri jasa, misalnya: UPS, FedEx, American International Groups, Citigroup, dan grup hotel. Supplier utama elektronik dan semikonduktor chip untuk perusahaan-perusahaan telekomunikasi AS, seperti Motorola. Dengan demikian, ASEAN merupakan pasar yang potensial sebagai sandaran investasi AS guna menopang keterpurukan ekonominya.

GEOSTRATEGIS INDONESIA

Selama menjabat sebagai Presiden AS, Obama akan datang ke Indonesia untuk kedua kalinya. Kondisi ini menunjukan Administarsi Obama memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap Indonesia. Kedatangan Obama di Indonesia pastilah mempunyai kepentingan sangat besar di ASEAN dengan menjadikan Indonesia sebagai core state yang memiliki nilai strategis bagi AS. Indonesia merupakan negara keempat terbesar di dunia dari segi sumber daya manusia dan memiliki sumber daya alam yang melimpah, sebagai titik tumpu AS di ASEAN.

Dalam kunjungannya di Bali, Hillary Clinton mempersoalkan bagaimana meningkatkan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan AS karena perdagangan antara dua negara masih tertinggal antara ASEAN. Dimana, perdagangan AS dengan Indonesia hanya $20 miliar, sementara dengan Malaysia adalah $ 40 miliar.

Disamping itu, sebagai negara penghasil minyak dan gas terbesar di ASEAN, AS  tetap menjaga hubungan yang baik dan stabil dengan Indonesia karena Indonesia merupakan salah satu sumber pemenuhan kebutuhan bagi perusahan-perusahan AS, sebut saja-ExxonMobil di Aceh, Kepulauan Natuna dan Cepu, Unocal-Texaco di Kaltim, Chevron-Caltex di Riau, Conoco di Papua dan lainnya; belum lagi pengerukan emas dari dua tambang terbesar di IndonĂ©sia, milik PT Freeport dan Newmont.

Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar,  sehingga Indonesia menjadi pemain kunci dalam keterikatan AS terhadap Dunia Islam. Ketika AS memiliki kepentingan untuk meyakinkan dunia bahwa “war against terrorism” bukan sebuah perlawanan terhadap Islam, maka dukungan Indonesia menjadi sangat penting. Pendekatan baru AS terhadap Indonesia  terlihat setelah terpilihnya Presiden Barack Obama, yang kemudian dilanjutkan lewat kunjungan Menlu AS Hillary Clinton ke Indonesia Pebruari 2009 dan Juli 2010. Oleh karena itu,  AS sangat memperhitungkan Indonesia sebagai mitra yang strategis dalam menopang ekonomi politik globalnya, khususnya di ASEAN.

Namun, demikian Administrasi Obama merasa cemas dengan semakin eratnya kerjasama China-Indonesia di era kepresidenan SBY. Dalam kunjungan SBY ke Beijing, tanggal 27-31 Oktober 2006, telah dilakukan kontrak kerjasama energi Jakarta-Beijing senilai empat miliar dollar AS. Realitas ini membuktikan bahwa China selangkah lebih maju dari AS. Bahkan SBY dan Presiden Cina Hu Jintao, sepakat menaikkan volume perdagangan kedua negara sampai $ 20 miliar dalam rangka mengefektifkan ACFTA yang berlaku Januri 2010. Disamping itu, kehadiran beberapa perusahaan minyak China di Indonesia, mendapat perhatian khusus dari AS.

Misalnya PetroChina, CNIIC, dan Sinopee yang menimbulkan kekuatiran bagi perusahaan-perusahaan minyak multinasional asal AS dan Inggris yang dikenal sebagai Seven Sister yang meliputi Shell, British Petroleum, Gulf, Texaco, Exxon Mobil, dan Chevron. Ketika perusahaan-perusahaan minyak China masuk ke lokasi sumber minyak dan gas seperti Blok Sukowati di Jawa dan Blok Tangguh di Papua, membuat The Seven Sisters mulai goncang. Dengan kata lain, telah terjadi rivalitas antara China dan AS dalam penguasaan sumur minyak Indonesia.

Dengan demikian, aspek geostrategis ASEAN menjadi sangat penting dalam kalkulasi Politik Luar Negeri AS dengan menjadikan Indonesia sebagai core state dalam memimpin negara-negara ASEAN guna melakukan politik pembendungan terhadap China sebagai target ekonomi politik AS guna melindungi perusahan-perusahannya yang beroperasi di  ASEAN dan penguasaan jalur laut secara terbuka di Selat Malaka yang harus dicapai Obama dalam kunjungannya ke Bali, dengan menawarkan kemitraan strategis melalui Smart Diplomacy.

 Artikel Ini Tidak Untuk Tujuan Komersil, Tapi Hanya Untuk Share..
Siti Wulandari Fauziah

sumber:


2 Peluru Ditemukan di Gedung putih




pada Jumat malam pekan lalu, sebuah tembakan terdengar di Gedung Putih. Tidak cuma satu peluru, petugas Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS) menemukan 2 proyektil peluru di Gedung Putih. Salah satu peluru memecahkan jendela, namun berhasil tertahan oleh pelindung.

Demikian dikatakan Juru Bicara Dinas Rahasia AS, Edwin Donovan, seperti dilansir Reuters, Rabu (16/11/2011). Sedangkan peluru lainnya ditemukan pada eksterior bangunan.

Jumat malam pekan lalu, petugas mendengar tembakan dari jalan yang berjarak sekitar 700-800 meter ke arah selatan dari kediaman presiden. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

pada saat setelah kejadian, petugas sempat melihat 2 mobil pada saat peristiwa terjadi. Lalu, seorang pria tampak melarikan diri meninggalkan mobilnya. Lalu, seorang pria tampak melarikan diri meninggalkan mobilnya. Di dalam mobil tersebut ditemukan senjata semi-otomatis AK-47. Di dalam mobil tersebut ditemukan senjata semi-otomatis AK-47. Salah satu mobil yang ditinggalkan berhasilditemukan beserta senapan di dekatnya.

Ketika insiden tersebut terjadi, Presiden AS, Barack Obama dan istrinya Michelle Obama sedang menghadiri pertandingan basket di San Diego, California. Kemudian keduanya dijadwalkan menuju ke Hawaii untuk menghadiri KTT APEC bersama para pemimpin regional.

Sang Penembak Gedung Putih Ditemukan



Aparat Kepolisian Pennsylvania menangkap seorang pria 21 tahun bernama Oscar Ramiro Ortega Hernandez, yang dicurigai sebagai pelaku penembakan di Gedung Putih. Hernandez ditangkap di sebuah hotel di Indiana. Keberadaan Oscar didapatkan dari informasi intelijen rahasia Amerika Serikat (AS).

Pelaku ditangkap pada Selasa (15/11/2011), pukul 12.35 waktu setempat atau 4 hari setelah penembakan yang dilakukannya. Kini, pria tersebut berada di dalam tahanan polisi.

"Hernandez saat ini dalam tahanan Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania," demikian statemen dari Dinas Rahasia AS seperti dikutip New York Times, Rabu (16/11/2011).

Pada malam itu, Oscar tidak berada jauh dari Gedung Putih dan sedang berada di dalam mobilnya pada Jumat (11/11) malam lalu. Pihak intelijen AS mengatakan seorang petugas melihat sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi ke arah Constitution Avenue. Beberapa menit kemudian setelah penembakan, mobil itu ditemukan sekitar tujuh blok jauhnya. Di dalam mobil ditemuka sepucuk senapan serbu semi-otomatis.

Badan Penyelidikan Alkohol, Tembakau, Senjata dan Bahan Peledak saat ini tengah menyelidiki asal-usul senjata yang dimiliki oleh Henandez. Polisi telah mengeluarkan surat penahanan Oscar Ortega Hernandez dengan tuduhan membawa senjata.

Saat diperiksa, Oscar memiliki sebuah tato di bagian kiri lehernya dengan tulisan "Israel". Tidak hanya di leher, Oscar memiliki tiga buah tato yang salah satu tatonya bertuliskan 'Ortega'.

Pihak kepolisian menuturkan, Hernandez memiliki beberapa catatan kriminal di Idaho, Texas, dan Utah. Hernandez diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga, penyerangan pada polisi, serta terlibat dalam kejahatan obat-obatan terlarang. Ia juga dilaporkan menghilang oleh keluarganya sejak 2 bulan lalu.









Artikel ini hanya untuk share, tidak untuk komersial :)
Siti Wulandari Fauziah






 

sumber:
http://www.detiknews.com/read/2011/11/17/085855/1769069/1148/pelaku-penembakan-gedung-putih-diduga-mengalami-gangguan-jiwa



Melinda mendapat penanganan khusus


 

Pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengakui telah mengizinkan terdakwa pencucian uang, Malinda Dee, untuk menunggu sidang di ruang ber-AC dan bukan di sel ruang tunggu bukan tanpa alasan. Sikap ini diambil pengadilan atas pertimbangan matang, yang salah satunya berdasarkan catatan medis terdakwa. Menurut catatan medis, Malinda tidak diperbolehkan berada di ruang dengan suhu lebih dari 20 derajat Celcius.

"Alasan di ruang ber-AC karena ada keterangan dari dokter bedah Malinda, tidak boleh di ruangan di atas suhu 20 derajat," tutur juru bicara PN Jaksel, Samiaji saat ditemui wartawan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu 16 November 2011.

Penjelasan tersebut, menurut Samiaji, terungkap dalam catatan medis Malinda yang disertakan dalam surat permohonan pihak pengacara ke pihak PN Jaksel. Catatan medis tersebut ditandatangani oleh dokter spesialis yang menangani Malinda. Namun Samiaji mengaku tidak ingat dokter tersebut dari rumah sakit apa.

"Alasannya bekas operasi bisa iritasi," tegasnya.

Menurut Samiaji, keberadaan rekam medis tersebut cukup menunjukkan kondisi kesehatan Malinda yang memang memerlukan penanganan khusus. Dan, dia menilai, rekam medis tersebut bisa dipercaya.

"Kalau sudah disertai keterangan dokter, saya pikir kan harus kita percaya. Karena dokter kan disumpah. Seandainya dokter berbohong kan itu tanggung jawab dia," tuturnya.

Melihat kondisi ini, katanya, bisa jadi Malinda akan terus ditempatkan di ruangan khusus ber-AC sepanjang menunggu sidang. Namun, segalanya masih bisa berubah.

"Saya belum tahu apakah sampai sidang berakhir. Tapi kalau kondisinya sakit terus manakala kalau di ruangan tidak ber-AC, bisa jadi seperti itu," terang Samiaji.

Dia menambahkan, pemberian perlakuan khusus menjadi hak setiap terdakwa. Siapa pun bisa mengajukan permohonan sepanjang alasannya jelas.

"Sepanjang alasannya beralasan, bisa. Tidak hanya Malinda," tandas dia.



Pihak PN Jaksel juga membantah jika sikapnya ini dianggap membeda-bedakan tahanan atau terdakwa. Sekali lagi, Samiaji menegaskan, pihak PN Jaksel memberikan izin demi alasan kemanusiaan. Dan, lanjutnya, perlakuan seperti ini menjadi hak setiap terdakwa dan tahanan yang bersidang di PN Jaksel.

"Memang sepintas tampak seperti dibeda-bedakan, tapi saya kira tidak, karena memang ada alasannya. Ada medical record-nya," tegas juru bicara PN Jaksel itu.

"PN memberi izin karena alasan kemanusiaan. Sekali lagi ini bukan hanya Malinda, terdakwa lain juga bisa mengajukan," tandas Samiaji.



Nyamuragira Meletus..




Sebuah taman nasional di Kongo yang terkenal dengan gorila gunungnya yang terancam punah, kini mengundang wisatawan untuk lebih lama lagi tinggal di sana untuk melihat semburan air mancur lava setinggi hampir seribu meter dari gunung berapi yang sedang aktif ke udara.

Gunung berapi yang bernama Gunung Nyamuragira mulai meletus. Api serta luapan lava pijar dimuntahkan dari puncak gunung berapi di Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo. Gunung berapi paling aktif di Benua Afrika itu meletus pada Minggu, 6 November 2011 lalu, dan hingga kini masih terus melakukan semburan lava selama berhari-hari hingga diprediksi akan berlanjut sampai beberapa bulan ke depan. Meletusnya gunung ini selalu ditunggu, karena menjadi atraksi wisata yang mampu mendulang devisa.

"Letusan gunung berapi menghasilkan pemandangan yang indah di langit malam, Tadi malam adalah yang paling spektakuler " ujar juru bicara Taman Nasional Virunga, Luanne Chad, sebagaimana dilansir Associated Press, Rabu (16/11/2011).

Gunung api di Kongo ini memang fenomanal.Tertarik dengan kesuksesan Gunung Berapi Kilauea Hawaii yang mampu menarik turis karena memuntahkan lava pijar setinggi lava menyembur setinggi 20 meter. Sebagai perbandingan, vulkanologis Dario Tedesco memperkirakan bahwa lava di Gunung Nyamulagira di Kongo mampu memuntahkan semburan sampai ketinggian 300 meter.

Lava pijar yang menyembur kemudian mengalir perlahan mengalir ke utara tepatnya ke bagian taman yang tak berpenghuni. Tetapi pihak taman nasional mengatakan bahwa aliran lahar tidak menimbulkan bahaya bagi gorila gunung yang sudah terancam punah di sana. "Aliran lahar ini tidak akan membahayakan gorilla gunung di sana," ujar Chad.

Taman Nasional Virunga adalah rumah bagi 200 dari 790 spesies gorila gunung di dunia, serta gorila dataran rendah, simpanse, gajah hutan dan kerbau.

Di taman nasional ini, telah didirikan sebuah perkemahan tenda yang berjarak hampir 1,5 kilometer dari arah selatan letusan, di mana wisatawan dapat menghabiskan malam di sana dan menikmati pemandangan malam berhiaskan letusan Gunung Berapi yang spektakuler. Dengan biaya 300 dolar AS, para wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan lengkap dengan sarana transportasi dan seorang pemandu wisata. "Letusan gunung berapi menghasilkan pemandangan yang spektakuler," imbuh Chad.

Virunga terletak di bagian timur Kongo, di mana banyak milisi dan kelompok pemberontak terus meneror penduduk hampir satu dekade setelah perang saudara di negara itu berakhir. Beberapa 360 jagawana siap melindungi satwa liar dari pemburu, kelompok pemberontak, penambang ilegal dan invasi tanah.

Dengan lahan seluas 7.800 kilometer persegi, Taman Nasional Virunga adalah sebuah situs Warisan Dunia berisi tujuh dari delapan gunung berapi di pegunungan Virunga yang melintasi perbatasan Kongo, Rwanda dan Uganda. Hanya ada dua gunung berapi yang aktif, Gunung Nyamulagira dan lebih dekat ke Goma, Nyiragongo. Beda dengan Nyamulagira, letusan Nyiragongo bersifat destruktif. Gunung ini pernah meletus pada tahun 2002 dan menghancurkan sebagian kota Goma, termasuk 14 ribu rumah dan memaksa 350 ribu warganya untuk mengungsi.


Penduduk khawatir

Ahli gunung berapi Kasereka menyatakan bahaya yang mengintai dari letusan gunung api ini adalah adanya abu panas dan aliran lava pijar, yang merusak lingkungan ekosistem Taman Nasional Virunga. Karena dalam kurang dari 24 jam aliran lahar panas bergerak cepat sepanjang 15 kilometer.

Para penduduk pun mulai khawatir imbas letusan mencapai pemukiman mereka. Gunung berapi di Taman Nasional Virunga terletak di perbatasan timur Kongo, berbatasan dengan Rwanda, Uganda, Burundi dan Tanzania.

dan ini saya sajikan foto-foto Gunung Nyamuragira.. check it


wisatawan sedang melihan letusan
                                                                   

Letusan Nyimuragira


say chese..
amazing..
pohon angus terkena debu panas
wisatawan berkemah untuk menyaksikan gunung meletus




 Video letusan Gunung Nyamuragira



Artikel ini hanya untuk share, tidak untuk tujuan komersial..
Siti Wulandari Fauziah

 Sumber:
http://travel.okezone.com/read/2011/11/16/409/530273/letusan-gunung-berapi-dijadikan-pemikat-taman-nasional-kongo

Wednesday, November 16, 2011

15 Restoran Unik Di Dunia


  1. MIRACLE OF SCIENCE, (CAMBRIDGE, MASSACHUSETTS)

restoran yang dibuka sejak tahun 1991 ini mengambil konsep ilmu pengetahuan, seperti bisa dilihat di dinding foto diatas, tampak seperti uraian uraian tabel periodik. Di restoran ini pengunjung yang memesan makanan harus menuliskan pesanannya pada kolom yang disediakan pada dinding restoran tersebut.

  1. HAJIME (THAILAND)

Restoran Hajime merupakan restoran pertama yang menggunakan robot untuk melakukan tugas sebagai pelayan. Pelanggan memesan makanan melalui layar sentuh dan robot pelayan tersebut akan melakukan tugasnya. Robot pelayan ini juga bisa menari untuk menghibur pengunjung.

  1. MOJO ICUISINE( TAIWAN)

Direstoran ini pengunjung tidak perlu khawatir menunggu makanan datang karena pengunjung dapat bermain dahulu dengan meja touch screen canggih. Di meja tersebut pengunjung dapat bermain game atau memilih milih tampilan meja sesuai keinginan, jelas tidak akan membuat pengunjung bosan.
  1. WORLD OF WARCRAFT (CHINA)

Restoran yang terinspirasi dari Warcraft, desain restoran ini juga hampir semuanya diambil dari Warcraft, dan yang membuat restoran ini lebih unik adalah pengunjung tidak akan tahu terlebih dahulu mengenai informasi makanan karena dibuat seakan akan sebuah misteri, untuk mengetahui informasi tentang makanan tersebut pengunjung harus menterjemahkannya terlebih dahulu.

  1. MUNDO TAPAS BAR (SYDNEY)

Restoran ini mungkin merupakan restoran yang memiliki daftar menu termahal, mengapa demikian ? betapa tidak, restoran ini menggunakan Ipad sebagai alat bagi pengunjung untuk melihat menu-menu yang ada.

  1. CANNIBALISTIC RESTAURANT ( JAPAN )

 
 "Nyotaimori" (artinya "female body plate") adalah salah satu nama restaurant di jepang yang menyajikan sushi dah sashimi di tubuh mayat wanita. Tubuh mayat ini terbuat dari makanan dan diletakkan di meja operasi seperti di rumah sakit. Pengunjung bisa memakan bagian tubuh mana saja. Tubuh yang dipotong akan mengeluarkan darah, persis seperti potongan tubuh manusia. Restaurant seperti ini mmg cocok buat manusia kanibal seperti Sumanto2.

  1. TOILET RESTAURANT ( TAIWAN )

Marton Theme Restaurant, di Kaohsiung ( Taiwan ) menyediakan nuansa TOILET bagi pelanggannya. Dekorasi ruangan, kursi dan tempat makan yg digunakan persis seperti di toilet. Meja dibuat seperti bathtub, dan makanan yg disediakan diletakkan di piring dan mangkuk yg didesain seperti toilet duduk. Makanan yg disajikan di sini tidak hanya enak, tapi juga memberikan sensasi sendiri bagi pengunjungnya.

  1. RESTAURANT IN THE SKY ( BELGIUM )

"Dinner in the Sky" adalah salah satu restoran di Brussels yang menyediakan tempat makan untuk 22 orang... tentu saja di ketinggian 150 kaki!!! Tempat makan di desain khusus untuk bisa diangkat menggunakan crane. Pengunjung bebas menentukan lokasi ketinggian yg diminati, asal jangan sampai menjatuhkan garpu dah pisau...

  1. DARK RESTAURANT ( CHINA )

Restoran kegelapan terletak di Beijing China . Semua desain restoran benar2 berwarna hitam. Pengunjung yang datang akan di antar oleh pelayan yg sudah dilengkapi dengan teropong malam ke meja makan. Senter, HP, arloji dilarang di area ini. Karena tidak bisa melihat makanan yg disantap, pengunjung benar2 merasakan makanan yg tidak pernah dimakan sebelumnya di restoran ini...

  1. RESTAURANT KUBURAN ( INDIA )

Restoran yang terletak di Ahmadabad India ini terkenal dengan menu teh susu, roti gulung dan kuburan di antara meja. Pemilik restoran mengaku telah membuka restoran ini turun temurun selama 4 dekade, tapi tidak tahu siapa jenazah yg terkubur di bawah kuburan ini

  1. RESTAURANT DI PENJARA ( ITALY )

Restoran ini terletak di tempat paling paling aman, yaitu penjara Fortezza Medicea di Italy. Dekorasi restoran ini adalah penjara tempat pembunuhan yang dilengkapi dengan tembok setinggi 60kaki, menara pengawas, security kamera yang telah beroperasi selama 500 tahun. Selain itu, tempat ini dilengkapi juga dengan penjaga penjara dengan senjata lengkap


  1. RESTAURANT ROBOT ( CHINA )
Kenapa dinamakan robot? karena restoran ini buka sepanjang hari selama 21 jam tanpa mengenal lelah. Pengelola restoran juga sekilas terlihat sama, namun ini adalah pasangan suami istri kembar identik! Orang2 sekitar menyebutnya "robot couple restaurant" karena mereka melihat orang yg sama bekerja seperti robot dalam menjalankan restoran dari jam 5 pagi sampai jam 3 dini hari. Makanya dinamakan robot


  1. RESTAURANT BAWAH LAUT ( MALDIVES )

Restoran bawah laut pertama diperkenalkan di Hilton Maldives Resort & Spa, April 2007. Restoran bernama Ithaa (baca "eet-ha", artinya "pearl" dalam bahasa Maldives , Dhivehi) berada 5 meter di bawah Samudra Hindia yang dikelilingi oleh coral dan panorama bawah laut. Ini adalah restoran pertama untuk kategori bawah laut.


14.              CONDOM RESTAURANT ( THAILAND )

"Cabbages and Condoms" adalah nama restaurant di Thailand. Ada banyak kondom di dinding2 dan lukisan kondom di karpet. Setelah makan, pengunjung akan diberi kondom di meja kasir .

Keuntungan dari restaurant ini digunakan untuk mendukung yayasan Population and Community Development Association (PDA).10. Medical Restaurant ( TAIPEI ) D.S. Music Restaurant di Taipei , Taiwan adalah restoran dengan nuansa medis . Dekorasi ruangan seperti rumah sakit, pelayannya berpakaian seperti perawat, dan botol minumnya juga dikemas dalam botol infuse

10. Medical Restaurant ( TAIPEI )


 D.S. Music Restaurant di Taipei , Taiwan adalah restoran dengan nuansa medis . Dekorasi ruangan seperti rumah sakit, pelayannya berpakaian seperti perawat, dan botol minumnya juga dikemas dalam botol infuse.

Artikel ini bukan untuk komersial, tapi hanya untuk share.. :)
Siti Wulandari Fauziah



Nasehat Bijak Einstein




 Ketika mendengar nama Albert Einstein, pasti terbesit didalam pikiran kita tentang teorinya. Tapi tenang tak perlu bersiap-siap mengernyitkan kening, kita hanya akan membahas ringan tentang filosofi hidup singkat Einstein.

Tidak ada Fisika, nuklir, atau hal-hal jenius lainnya. Hanya hal kecil tapi sering terlupakan, padahal berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Apa saja nasehat bijak Einstein? Yuk kita lihat.

  1. Buntuti Terus Rasa Ingin Tahu Anda

"Saya bukan memiliki bakat khusus. Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja."
Membaca kutipan Einstein di atas membuat kita bertanya-tanya. Seperti apa rasa ingin tahu itu? Saya selalu bertanya-tanya mengapa ada orang sukses, sementara banyak lainnya gagal?

Karena itu banyak-banyaklah menghabiskan banyak waktu membaca banyak bahan. Mencari tahu koneksi berbagai hal terhadap kata 'sukses'. Mengejar jawaban rasa ingin tahu Anda adalah kunci rahasia kesukesan. 

  1. Tekun itu Tak Ternilai

"Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah."

Bayangkan seekor kura-kura di tengah rimba gunung, sementara dia ingin menuju pantai. Atau, apakah Anda setekun tunas mangga terus-menerus bertumbuh, berkembang sehingga akhirnya berbuah?

Ada ungkapan bagus yang popular di kalangan pegawai pos, 'Selembar prangko menjadi bernilai hanya karena ketika dia menempel pada surat hingga mengantarnya sampai ke tujuan'. Jadilah seperti prangko, selesaikan apa yang sudah Anda mulai. 

  1. Fokus pada saat ini.

"Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberi penghargaan yang layak untuk ciumannya itu."

Einstein kok ngomongin tentang ciuman ya? Ah, itu kan hanya istilah saja, Tapi saya ingin cerita tentang kejadian ketika sesorang menjaga kebun duren di kebun. 
Begitu banyak kera seperti menunggu si penjaga lengah dan menyikat durian ranum di atas pohon. Kemudian seorang lainnya berkata, bahwa Anda tak akan bisa menembak dua kera sekaligus. 

Pengertian yang bisa disimpulkan atas kata-kata tersebut adalah, 'Seseorang bisa melakukan banyak hal, tapi bukan semua hal sekaligus'. 

Belajar untuk 'berada di sini, saat ini', berikan perhatian kepada apa yang sedang Anda kerjakan. Energi terfokus adalah sumber kekuatan. Itulah perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. 

  1. Imaginasi adalah kekuatan

"Imaginasi adalah segalanya. Imaginasi adalah penarik masa depan. Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan."

Ungkapan Einstein ini sangat terkenal. Apakah Anda berimajinasi setiap hari? Imaginasi lebih penting dari pengetahuan! 

Imaginasi memainkan satu babak awal dalam pentas hidup masa depan Anda. Lagi, kata Einstein, "Tanda kejeneniusan sesungguhnya bukanlah pengetahuan melainkan imaginasi."

Sekali lagi, apakah Anda sudah melatih otot-otot imaginasi Anda setiap hari? Jangan biarkan otot-otot itu menjadi kurus dan sakit-sakitan. Hidup tanpa imajinasi seperti mengikuti aliran sungai, pasrah mengikuti apapun kemauan dan ke mana arahnya. Tak memiliki kuasa atas apapun terhadap pilihan ataupun keinginan. Menyedihkan.

  1. Buat Kesalahan
 "Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru."

Einstein tak pernah takut dengan kesalahan. Tak perlu alergi dengan kesalahan. Catat baik-baik, KESALAHAN bukan KEGAGALAN. 

Dua hal tadi berbeda. Kesalahan-kesalahan dapat membantu Anda menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih cerdas, jika Anda menggunakannya dengan tepat tentunya.
Carilah sesuatu berbau baru (something new) dari kesalahan Anda. Seperti sudah dibilang sebelumnya, jika ingin sukses, belajar lebih banyak dari kesalahan Anda.

  1. Hidup pada saat ini
 "Saya tak pernah memikirkan masa depan–itu akan datang sesaat lagi."
Satu-satunya jalan agar hidup Anda baik dimasa depan adalah hidup dengan baik pada saat sekarang. Ah, lagi-lagi nasehat bijak untuk menyikapi waktu dengan tepat oleh pakar fisika quantum Einstein.

Sangat tak mungkin mengubah kemarin karena sudah terjadi. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah mengubah cara pandang Anda saat ini tentang kemarin agar menjadi lebih baik. 

Anda juga tidak bisa mengubah besok menjadi lebih baik, kecuali jika Anda melakukan yang terbaik pada saat ini. Masalahnya hanya tentang waktu, dan waktu tidak pernah ke mana-mana kok.

  1. Hargai diri Anda
 "Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga."

Tak perlu lah banting tulang untuk menjadi lebih sukes. Luangkan waktu Anda untuk menaikkan nilai diri Anda. 

Jika Anda memang bernilai, sukses akan datang menghampiri Anda. Apakah Einstein bekerja lebih keras untuk sukses? Mungkin dia hanya terus menerus berinvestasi untuk meningkatkan nilai dirinya. Sukses datang sendiri kepadanya.

Kenali bakat dan berkah karunia-Nya kepada Anda. Belajarlah mengasah mereka menjadi lebih tajam, gunakan untuk memberi manfaat sebanyak-banyaknyak kepada orang lain.

Bekerjalah untuk menjadi bernilai, sukses akan mengejar Anda. Apakah berlian harganya sama dengan kerikil? Anda punya jawabannya. Keduanya mengalami tekanan berbeda sehingga membedakan nilainya.

  1. Jangan mengharapkan Hasil Berbeda

"Kegilaan: adalah melakukan sesuatu dengan cara sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil berbeda."

Nasehat bijak Enstein diatas adalah favorit saya. Anda jangan mengharapkan hasil menjadi lebih baik jika Anda masih bertahan dengan cara yang Anda pakai sekarang. 

Dengan ungkapan lain, Anda mimpi mengharapkan otot bisep Anda menjadi lebih 'seksi' jika masih mengangkat barbel ringan terus menerus.

Jika ingin hidup Anda berubah, Anda harus berubah. Mengubah cara pikir, cara pandang dan cara melakukan sesuatu. Ketika Anda mengubah pikiran Anda, mengubah sudut pandang Anda, mengubah tindakan Anda, hidup Anda akan berubah dengan sendirinya.

Bayangkan hal berikut: Ada seorang gadis manis tepat di depanmu. Bandingkan kedua aksi berikut. Pertama, kamu senyum tulus, reaksi si gadis adalah membalas senyummu. Kedua, kamu melotot padanya, bisa ditebak apa reaksi si gadis?

  1. Pengetahuan terasah melalui Pengalaman

"Informasi bukanlah pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman."

Pengetahuan itu berasal dari pengalaman. Anda bisa mendiskusikan sebuah proyek, tapi diskusi itu hanya akan memberi Anda informasi. 

Anda harus melakukan proyek tersebut untuk 'tahu' apakah proyek tersebut berjalan dengan benar atau tidak. 

Anda harus melakukannya untuk mengatasi munculnya masalah-masalah ditengah proyek berjalan. Itu membuat Anda memiliki pengalaman baru dan bermanfaat.

Apa pesan Einstein? Carilah pengalaman! Jangan habiskan waktumu nonton sinetron cinta sementara dirimu setengah mati menginginkan pacar, misalnya. Keluar dari duniamu sekarang dan pengalaman tak ternilai menunggumu di luar sana.

  1. Pahami Aturan Main, Lalu Bermainlah Lebih Baik

"Anda harus memahami aturan permainan. Kemudian Anda harus bermain lebih baik daripada pemain lain."

Bagi Einstein, dia cukup memahami aturan-aturan dasar Fisika lalu berpikir dan bekerja lebih baik dibanding fisikawan lainnya. Sederhananya, Anda cukup melakukan dua hal saja. Pertama, yang harus Anda lakukan adalah memahami 'peraturan' bagaimana cara Anda melakukannya. Kedua, lakukan pekerjaan tersebut lebih baik dibanding orang lain. Jika Anda mampu melakukan dua hal ini dengan baik, sukses pasti masuk ke kantong Anda


Artikel ini bukan untuk komersial, tapi hanya untuk share :)
Siti Wulandari Fauziah