Sunday, October 23, 2011

Bapak Koperasi


Edmund Phelps


Edmund Strother Phelps, lahir 26 Juli 1933 dI Evanston ,Ilinois,Amerika serikat.  Menghabiskan masa kecilnya di Chicago dari usia enam, dibesarkan di Hastings-on-Hudson Ph.D., NY Ia memperoleh gelar BA dari Amherst tahun 1955 dan gelar from Yale in 1959. dari Yale pada tahun 1959. ialah ekonom amerika seikat. Ia dianugerahi Penghargaan Bak Swedia dalam ilmu ekonomi untuk mengenang Alfed Nobel 2006 untuk "analisisnya pada penjualan intertemporer dalam politik makroekonomi". Ia terkenal atas teorinya mengenai tingkat alamiah pengangguran. Ia mengajar di Jurusan Ekonomi Universitas Columbia setelah bertahun-tahun di Pennsylvania dan Yale.
The Royal Swedish Academy of Science menobatkan Edmund Phelps (73) sebagai penerima Nobel di bidang ekonomi, Senin (9/10). Profesor Universitas Columbia, Amerika Serikat ini dinilai layak menerima hadiah Nobel setelah meneliti tentang keterkaitan antara pengangguran dengan inflasi. Phelps melawan asumsi yang berkembang pada era 60-an. Teori itu mengatakan, pemimpin bisa memotong tingkat pengangguran dalam jangka panjang dengan menstimulasi permintaan. Pria berusia 73 tahun ini menunjukkan, pemotongan suku bunga atau pajak hanya memberikan gairah lapangan kerja dalam jangka pendek. Phelps juga menyebutkan, bahwa inflasi bukan penyebab tingkat pengangguran meninggi. Sebaliknya, pada dasarnya tingkat pengangguran justru membantu harga-harga melambung. Awalnya, ekonomi tidak termasuk bidang yang diberi penghargaan nobel seperti visi pendirinya, Alfred Nobel. Tapi, 1968, Bank Sentral Swedia menambahkannya di dalam daftar yang meliputi bidang kesehatan, fisika, kimia, perdamaian dan sastra.

Dia adalah Profesor Ekonomi Politik McVickar di Columbia University, Direktur pusat Columbia pada kapitalisme dan masyaakat . Dia adalah pemenang Hadiah Nobel 2006 di bidang Ekonomi. Karirnya dimulai dengan bertugas di RAND Corporation. Kembali ke timur pada tahun 1960, ia memegang posisi di Yale dan yang Cowles Yayasan hingga 1966, kemudian menjadi guru selama lima tahun di Penn. Pada tahun 1970 ia pindah ke New York dan bergabung Columbia Columbia pada tahun 1971.

Pekerjaan Phelps dapat dilihat sebagai program untuk menempatkan "orang seperti yang kita tahu mereka" kembali ke model ekonomi - untuk mempertimbangkan ketidaklengkapan informasi mereka dan pengetahuan mereka dan untuk mempelajari efek dari harapan dan keyakinan mereka tentang cara kerja pasar. Dia telah mengadopsi perspektif ini dalam mempelajari pengangguran dan inklusi, pertumbuhan ekonomi, perubahan bisnis dan dinamisme ekonomi.

Phelps dipilih adalah mahasiswa Fellow di National Academy of Science pada tahun 1982 dan membuat Distinguished Fellow American Economic Association pada 2000. Pada tahun 2008 dia bernama Chevalier dari Legiun Kehormatan dan dianugerahi Premio Pico della Mirandola untuk humanisme dan Hadiah Kiel Ekonomi Global. Pada tahun yang sama Fakultas Hukum Universitas Buenos Aires mendirikan Phelps Catedra untuk Program di Dinamisme dan Inklusi.   Dia juga memegang gelar doktor kehormatan professorships banyak dan beberapa kehormatan. Sebuah penghargaan yang luar biasa terjadi ketika sarjana datang dari seluruh dunia untuk konferensi kumpulan artikel besar di menghormatinya hanya tiga minggu setelah 9 / 11.


Pekerjaan Phelps yang terbaik adalah dikenal untuk memperkenalkan sebuah harapan berbasis mikro ke dalam teori penentuan pekerjaan dan harga-upah dinamika di akhir 60-an. Karya besar Keynes dari 30-an telah meninggalkannya dijelaskan mengapa pengangguran rudapaksa diamati bahkan pada saat terbaik dan mengapa setetes agregat "permintaan efektif" menyebabkan peningkatan pengangguran - mengapa tidak jatuh meminta upah uang dan harga dengan hanya cukup untuk mencegah penurunan kerja? Tantangannya adalah untuk mengatasi masalah ini sambil terus menempatkan rasionalitas dasar bahwa ekonomi tradisional dianggap berasal dari pekerja, konsumen dan perusahaan.

Dalam model Phelps "mikro-makro", kesetimbangan mencapai di pasar - yang berarti harapan para peserta konsisten dengan tindakan mereka - umumnya tidak menghilangkan pengangguran, pengangguran bahkan tidak disengaja. Dalam sebuah makalah tahun 1968, perusahaan perekonomian menghadapi masalah manajemen, pergantian karyawan mahal, dan kebijakan upah perusahaan bertujuan untuk menyeimbangkan biaya penggajian terhadap biaya omset. Pada jalur ekuilibrium, upah akan di setiap titik umumnya merupakan "upah insentif," maka upah yang lebih dari cukup untuk mempekerjakan karyawan;. Tetapi hasil dalam "penjatahan pekerjaan" dan seluruh pengangguran paksa demikian. Dalam sebuah makalah tahun 1969, Phelps sketsa ekonomi secara luas dipisahkan "pulau" di mana pekerja harus memutuskan apakah akan menerima upah pasar lokal atau untuk bergerak. Bahkan dalam skenario ekuilibrium, pekerja di sebuah pulau dengan upah lumayan rendah akan mendapatkan di atas kapal untuk mencoba pulau lain, penderitaan pengangguran sukarela selama pencarian mereka.

Penemuan utama dari model ini adalah potensi ketidakseimbangan dan dampaknya pada kegiatan ekonomi. Kesalahan dalam harapan upah atau harga akan mengganggu volume pengangguran. Jika, dalam model perputaran tenaga kerja, masing-masing perusahaan memutuskan upah berikutnya, katakanlah, meremehkan upah yang ditetapkan pada perusahaan lain, yaitu, upah yang sebenarnya melebihi upah yang diharapkan, kesalahan mengurangi omset perusahaan 'yang diharapkan dan karenanya biaya yang diharapkan mereka , sehingga mendorong mereka untuk membayar lebih sedikit dan mempekerjakan lebih, yang mendorong turun pengangguran. Jika, dalam model pulau, upah rata-rata melebihi apa yang pekerja harapkan itu, meremehkan meminta beberapa pekerja untuk menerima pekerjaan daripada pergi pada pencarian, sehingga, sekali lagi, tetes pengangguran. Dalam semangat yang sama, kertas 1967 seharusnya bahwa meremehkan oleh masing-masing perusahaan dari harga yang ditetapkan oleh orang lain akan mendorong kenaikan penawaran output dan permintaan tenaga kerja, meningkatkan kerja; kertas 1970 memperkenalkan "pasar konsumen," tulis bersama dengan Sidney Musim Dingin , disediakan dasar untuk ide ini. Dari semua ini, jawaban atas teka-teki Keynes muncul: Sebuah kenaikan unperceived dalam "permintaan efektif," dalam menaikkan upah uang rata-rata dan tingkat harga, akan mengurangi pengangguran jika perusahaan rata-rata (atau pulau) tidak tahu atau membayangkan bahwa harga umum dan tingkat upah telah meningkat sebanyak sendiri - yaitu, jika harga yang sebenarnya atau inflasi upah melebihi yang diharapkan. Sebuah lebih dari estimasi-persistent upah uang yang akan datang dan harga dapat menyebabkan depresi yang berlarut-larut. Volume yang berasal dari sebuah konferensi yang diselenggarakan di Penn Phelps, Yayasan Mikroekonomi Tenaga Kerja dan Teori Inflasi (Norton, 1970), adalah gelombang pertama dalam makroekonomi baru. Aplikasi untuk manajemen permintaan dibuat di kertas 1967 dan Inflasi Kebijakan monografi dan Teori Pengangguran (Norton, 1972).

Ini prototipe mikro-makro berisi model lain keberangkatan dari konvensi. Model biasanya mendalilkan bahwa jalan keseimbangan tingkat pengangguran hanya bergantung pada pertimbangan-pertimbangan non-moneter, karenanya tidak pada yang diharapkan atau tingkat inflasi aktual. seharusnya uang dan inflasi (yang dijuluki
hipotesis tingkat alamiah oleh Milton Friedman dalam pekerjaan paralel pada pasokan tenaga kerja disekuilibrium) baik disederhanakan analisis guncangan dan ekonometri yang paling menemukannya cukup deskriptif dalam kasus normal. Implikasi mencolok dari postulat adalah bahwa, sekali harapan menyesuaikan, tingkat inflasi yang ditargetkan oleh bank sentral akan tidak berpengaruh pada jalur berikutnya tingkat pengangguran dan karenanya tidak berpengaruh pada tingkat jangka menengah mapan yang setiap ekuilibrium jalan (dengan titik yang berbeda yang mulai) akan memimpin. Dengan demikian, meningkatkan sasaran laju inflasi mungkin muka pemulihan kerja tetapi tidak meningkatkan hasil akhir. Fitur ini secara logis esensial tapi tampaknya realistis dari model baru menantang prinsip Keynesian, diwujudkan dalam kurva Phillips yang terkenal, bahwa stimulus moneter atau fiskal bisa mencapai tingkat pengangguran yang lebih rendah dengan memilih tingkat inflasi yang lebih tinggi.

Phelps banyak menghabiskan 70-an membalas pengembangan lebih lanjut dari tempat lain: untuk demonstrasi teoritis bahwa keberangkatan dari jalur ekuilibrium saat ini akan hanya sesaat jika setiap pelaku ekonomi telah disebut ekspektasi rasional. ( (Ketika semua "berita" tiba di akhir bulan, harga dan upah akan melompat tepat untuk mendapatkan kembali keseimbangan.) Dalam penelitian sering kolaboratif di Columbia pada 1970-an ia berpendapat bahwa jika upah paling dan penetapan harga nonsynchronous, seperti deviasi akan memakan waktu untuk mati bahkan jika semua orang telah "rasional" harapan.  Lihat, misalnya, kertas 1977 dengan John Taylor.  Pekerjaan ini membantu memulai apa yang kemudian dikenal sebagai makroekonomi Keynesian Baru. Pada awal tahun 1980 Phelps berpendapat bahwa jika peserta percaya bahwa model yang disukai mereka dari penjualan, pekerjaan dan harga yang tidak dimiliki oleh semua peserta, penyimpangan mungkin berlarut-larut. Berbagai konsekuensi dari keyakinan pluralisme, aktual atau takut, yang dianalisis dalam kertas dan kertas lainnya dalam volume konferensi ia diedit dengan Roman Frydman, Peramalan individu dan Hasil Agregat (Cambridge, 1983).

Sementara pandangan ini melanjutkan memenangkan dukungan di antara para ahli makroekonomi, dua dekade terakhir adalah pengujian kali. '80-An menyaksikan penurunan yang kuat di Eropa dengan tidak ada bukti disinflasi yang tak terduga atau deflasi, paruh kedua tahun 90-an membawa ledakan kuat untuk ekonomi AS dan Eropa Utara tanpa bukti inflasi-semua bertentangan tak terduga untuk model sederhana.  Sebagai tanggapan, Phelps dimulai pada akhir '80-an untuk mengembangkan teori ekuilibrium jalan sendiri - teori faktor-faktor penentu tingkat pengangguran alami.  Model dibangun dan tes pertama statistik mereka yang ditetapkan dalam kemerosotan Struktural: Teori Keseimbangan Modern Pengangguran, Bunga dan Aset  Makalah berikutnya dalam proyek ini termasuk 'Pertumbuhan, kekayaan dan tingkat alamiah: adalah Eropa krisis pekerjaan krisis pertumbuhan? " ' ' Kenaikan dan tren ke bawah dari tingkat alamiah ',' teori tingkat Alam dan pengangguran OECD , 'dan' Pelajaran di alam-tingkat dinamika.

Pada tingkat pemahaman sejarah, perkembangan teoritis berfungsi untuk mendukung hipotesis menghubungkan kemerosotan '80 untuk kenaikan seluruh dunia suku bunga riil, transisi tajam untuk pertumbuhan produktivitas yang lebih moderat di negara-negara Eropa, dan pertumbuhan negara kesejahteraan untuk besar proporsi, terutama di benua Eropa. Pada tingkat yang lebih umum, pekerjaan ini menunjuk peran penting untuk penentuan pekerjaan yang dimainkan oleh nilai-nilai (juga dikenal sebagai harga bayangan) bahwa perusahaan tempat di berbagai macam aset bisnis yang mereka beroperasi: karyawan dengan yang dibutuhkan perusahaan-spesifik persiapan, pelanggan, dan tangibles bukan manusia seperti pabrik industri dan fasilitas kantor. Fitur dari teori ini menyatakan bahwa harga saham yang diperdagangkan di bursa efek terorganisir mungkin diservis sebagai proxy diamati untuk nilai aset sebagian besar tidak teramati, yang membuka uji statistik baru dari teori. ' Lihat ' balik ini booming struktural: peran penilaian aset , 'dan' Akar dari pemulihan terakhir: kerja reformasi atau sektor swasta pasukan ?  Teori ekuilibrium pengangguran struktural endogen ternyata untuk memasok penjelasan dari inflationless booming di tahun 90-an. Dalam pemikiran mereka tentang gelombang panjang ekspansi bisnis di akhir abad 19, Sekolah Jerman di bawah Spiethof dan Cassel menyarankan bahwa prospek industri baru atau metode baru yang membutuhkan modal lebih lanjut, dan interpretasi ini dapat diterjemahkan ke dalam melompat tak terduga dalam nilai-nilai yang perusahaan, mencari peluang baru, tempat pada satu atau lebih aset bisnis.  (Sebuah April 2000 Wall Street Journal esai memberikan pengenalan untuk analisis ini.)

Phelps minat dalam booming struktural bersama minatnya, berasal dari awal 90-an, dalam pertanyaan yang diajukan oleh keinginan mengaku beberapa negara Eropa Timur untuk membangun ekonomi yang didominasi kapitalis telah menyebabkan penelitian pemasangan pada bagian ke dalam fungsi dan kinerja lembaga kapitalis .  Langkah pertama, berikut beberapa tahun mengamati literatur interwar pada teori, adalah untuk konfirmasi, dalam makalah 1996 (akan terbit) dengan Darius Palia, bahwa memang negara dengan lebih dari industri ekonomi di bawah kepemilikan pribadi mencapai pertumbuhan produktivitas yang lebih cepat, hal-hal lain sama.  Langkah berikutnya adalah bertanya apakah ekonomi yang meledak di akhir 90-an (AS, Swedia, Finlandia, Irlandia, dan sebagainya) memiliki semacam lembaga dan sumber daya yang pengusaha di bawah kapitalisme memerlukan untuk tingkat yang lebih besar daripada negara-negara yang tidak booming (Italia, Jerman, Austria, Spanyol dan sebagainya); hasil di sini diterbitkan dalam sebuah makalah tahun 2001 dengan Gylfi Zoega.  (Sebuah Agustus 2000 Financial Times esai menyajikan sebuah eksposisi SD.) Phelps dan Zoega kini memulai penilaian yang lebih luas dari pengaruh lembaga-lembaga kapitalisme, dengan perhatian khusus untuk tingkat produktivitas dan kepuasan kerja.

Di samping penelitian terbaru tentang kapitalisme Phelps telah juga dilakukan penelitian mengenai penyebab dan penyembuhan pengangguran dan upah rendah di kalangan pekerja dirugikan. Buku terbaru-Nya untuk masyarakat umum Menghargai Kerja (Harvard, 1997) menggabungkan kepentingan-kepentingan ini.  Makalah berikutnya pada tema-tema ini termasuk ' Sebuah strategi untuk pekerjaan dan pertumbuhan: kegagalan statisme, welfarisme, dan pasar bebas , "sebuah konferensi OECD makalah berjudul" Pentingnya inklusi dan kekuatan subsidi pekerjaan untuk meningkatkan itu , 'dan kritik proposal untuk hibah pemangku kepentingan dan manfaat pendapatan yang universal berjudul 'mensubsidi upah."

Phelps terakhir menjabat sebagai Senior Advisor untuk proyek Italia di Eropa pada Nazionale delle Consiglio Ricerche, Italia, selama tiga tahun hingga Mei 2000. . Dia adalah anggota dari Panel Internasional tentang Kebijakan Ekonomi OFCE di Paris pada 1990-an, dan co-penyelenggara seminar tahunan Mondragone Villa dari University of Roma Tor Vergata '1990-2000. Dia adalah anggota piagam dewan Penasehat Ekonomi EBRD dan menulis sebagian besar Economic Outlook Tahunan, yang muncul pada bulan September 1993. . Dia telah konsultan di Departemen Keuangan AS, US Senat Komite Keuangan, dan Federal Reserve Board.

Pada tahun 2001 Phelps didirikan dengan Romawi yang Frydman Center pada Kapitalisme & Masyarakat di Columbia (sekarang unit Seni dan Ilmu Pengetahuan) untuk mempromosikan dan melakukan penelitian pada kapitalisme.

Di antara nya buku lain yang Netralitas Fiskal terhadap Pertumbuhan Ekonomi (McGraw-Hill, 1965) dan Aturan Emas Pertumbuhan Ekonomi (Norton, 1966), kertas yang dipilih di Studi di Teori Makroekonomi (Academic Press, 1980), pembaca Keadilan Ekonomi (Penguin , 1974), volume konferensi Altruisme, Moralitas dan Teori Ekonomi (Basic Books, 1975), buku nya Ekonomi Politik (Norton, 1985), monografi dengan JP Fitoussi, Kemerosotan di Eropa (Blackwell, 1988), dan gelar Arne Ryde Tujuh Sekolah kuliah Pemikiran Makroekonomi (Oxford, 1990).

Phelps terpilih menjadi anggota National Academy of Sciences (Amerika Serikat) pada tahun 1981 dan dibuat Fellow Distinguished American Economic Association pada 2000. ( Citation. ) Ia juga seorang mantan wakil presiden Asosiasi, seorang rekan dari Econometric Society, American Academy of Arts dan Ilmu Pengetahuan dan New York Academy of Sciences.  Dia adalah seorang rekan Guggenheim pada tahun 1978, seorang fellow di Center for Advanced Studi di Sains Perilaku dalam 1969-70 dan sarjana tamu di Russell Sage Foundation di 1993-94. He holds a Ph.D. Dia memegang gelar Ph.D. from Yale University (1959). dari Yale University (1959). . Pada tahun 1985 ia dianugerahi gelar kehormatan dari almamaternya, Pada bulan Juni 2001 ia menerima gelar doktor kehormatan dari University of Mannheim dan dari Universitas Roma "Tor Vergata," pada bulan Oktober 2003 dari Universidade Nova Lisboa, pada Juli 2004 dari Universitas Paris Dauphine dan pada bulan Oktober 2004 dari Universitas Islandia. Dia membuat seorang profesor kehormatan di Universitas Renmin, Beijing, pada Mei 2004. Dia juga memegang gelar doktor kehormatan dari Institut d'Etudes des Ilmu Politiques de Paris (2006) dan Universidad de Buenos Aires Sebuah kumpulan artikel internasional dalam menghormatinya diadakan di Columbia University pada Oktober 2001 (2007.) Dan 600 halaman diterbitkan konferensi volume yang oleh Princeton University Press pada 2003 (Pengetahuan, Informasi dan Harapan di P. Ekonomi modern Aghion, R. Frydman, JE Stiglitz dan M. Woodford, eds.)

nama: siti wulandari fauziah
npm: 29210174
kelas:2EB03

SUMBER:





1 comments:

Anonymous said...

teman, Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori. link
http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS ,silahkan kunjungi link ini
http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

Post a Comment